Rabu, 27 Januari 2016

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Asam Urat

Asam urat adalah senyawa heterosiklik dalam tubuh yang terdiri dari nitrogen, karbon, hidrogen dan oksigen. Penyebab penyakit ini umumnya disebabkan karena konsumsi makanan yang mengandung purin berlebihan.

Beberapa makanan ini termasuk kacang-kacangan, hati, usus, daun singkong dll Oleh karena itu Anda harus menghindari makanan ini sehingga Anda menghindari gout. Namun, jika Anda sudah menderita gout sebelumnya, ada makanan yang baik untuk gout sebagai berikut:

ceri

Buah merah yang memiliki properti untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri yang disebabkan oleh asam urat. Hal ini karena ceri mengandung anthocyanin yang sangat baik diambil untuk penderita asam urat.

jeruk nipis

Selain dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk meredakan batuk, jeruk nipis juga pola makan yang sehat untuk gout. Kandungan vitamin C dalam buah ini dapat melarutkan asam urat dalam tubuh. Caranya adalah dengan mengkonsumsi ini jeruk nipis 1 sendok makan saja.

Cuka apel

Anda yang menderita gout, juga dapat menggunakan cuka sari apel sebagai obat tradisional. Cukup campuran 3 sendok teh cuka sari apel dalam segelas air dan makanan untuk konsumsi asam urat 3 kali sehari untuk asam urat dengan cepat memudar.

Susu rendah lemak.

Mengkonsumsi susu rendah lemak dianjurkan untuk mereka yang menderita asam urat. Satu susu rendah lemak adalah yogurt. Anda dapat mengkonsumsi makanan untuk asam urat tinggi sepanjang hari, karena selain untuk menurunkan kadar asam urat, Anda dapat merasakan keuntungan lainnya bagi kesehatan.

kacang pinto

Kandungan asam folat dalam kacang pinto memang diyakini menurunkan asam urat secara alami. Jika Anda memiliki kesulitan menemukan kacang pinto, Anda bisa menggantinya dengan biji bunga matahari karena mengandung folat yang sama dengan kacang pinto.

Konsumsi air

Selain mengkonsumsi berbagai makanan untuk gout, Anda juga disarankan untuk meningkatkan konsumsi air. Langkah ini hal yang sangat tepat dan sederhana untuk dilakukan bagi mereka yang menderita asam urat. Oleh karena itu, fungsi air dapat mengurangi asam urat dalam tubuh.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes